Daftar Hotel Batu Malang VILLA KOTA BATU ~ HOTEL HOTEL DI KOTA BATU Wisata kota batu

Blog ini merupakan daftar hotel-hotel di kota Batu. Anda dapat melakukan reservasi hotel di kota Batu maupun hotel di kota Malang dari sini.

Sabtu, 16 Juni 2012

On 21.23 by Bagus Rochadi   No comments
Sejak abad ke-10, wilayah Batu dan sekitarnya telah dikenal sebagai tempat peristirahatan bagi kalangan keluarga kerajaan, hal ini dikarenakan wilayah Batu yang berada di daerah pegunungan dengan kesejukan udara yang nyaman, juga didukung oleh keindahan pemandangan alam sebagai ciri khas daerah pegunungan.
Sebagai layaknya Wilayah Pegunungan yang wilayahnya subur, Batu dan sekitarnya juga memiliki Panorama Alam yang indah dan berudara sejuk, tentunya hal ini akan menarik minat masyarakat lain untuk mengunjungi dan menikmati Batu sebagai kawasan pegunungan yang mempunyai daya tarik tersendiri. Untuk itulah di awal abad 19 Batu berkembang menjadi daerah tujuan wisata, khususnya orang-orang Belanda, sehingga orang-orang Belanda itupun membangun tempat-tempat Peristirahatan (Villa) bahkan bermukim di Batu.
Situs dan bangunan-bangunan peninggalan Belanda atau semasa Pemerintahan Hindia Belanda itupun masih berbekas bahkan menjadi aset dan kunjungan Wisata hingga saat ini. Begitu kagumnya Bangsa Belanda atas keindahan dan keelokan Batu, sehingga bangsa Belanda mensejajarkan wilayah Batu dengan sebuah negara di Eropa yaitu Switzerland dan memberikan predikat sebagai De Klein Switzerland atau Swiss kecil di Pulau Jawa.

Peninggalan arsitektur dengan nuansa dan corak Eropa pada penjajahan Belanda dalam bentuk sebuah bangunan yang ada saat ini serta panorama alam yang indah di kawasan Batu sempat membuat Bapak Proklamator sebagai The Father Foundation of Indonesia yaitu Bung Karno dan Bung Hatta setelah Perang Kemerdekaan untuk mengunjungi dan beristirahat di kawasan Selecta Batu.



VILLA INDUK

Fasilitas Villa Induk :
  • 6 Kamar Tidur, masing-masing Double Bed
  • 5 Kamar Mandi, dilengkapi Air Panas
  • Dapur, Kulkas, Dispanser
  • Ruang Tamu
  • Ruang Makan lengkap dengan perlengkapannnya
  • Ruang Keluarga yang luas
  • Kapasitas ± 24 orang






0 komentar:

Posting Komentar